Selasa, 26 Agustus 2008

REKAP ABSEN BULAN AGUSTUS!!(Himbauan)

Bulan Agustus akan segera berakhir.. What does it means? Awal bulan September, insyaalloh teman-teman yang muslim akan menunaikan salah satu rukun islam yaitu ibadah puasa di bulan Ramadhan. Sudahkah kita mempersiapkannya? Mudah-mudahan teman-teman sudah mempunyai persiapan untuk menyambut ramadhan. Awal September, berarti juga kita akan menerima gaji dan TKPKN yang merupakan hak teman-teman semua. Namun sebagai pegawai yang baik tentu kita juga tidak boleh lupa dengan kewajibannya, salah satunya adalah mengirim rekap absensi bulan Agustus (sebagai konsekuensi gaji masih diurus di pusat).

TPP tidak bosan-bosannya mengingatkan teman-teman untuk selalu tepat waktu dalam mengirimkan absen. Oleh karena itu melalui artikel ini TPP mengingatkan teman-teman untuk segera mengurus rekap absennya dan agar segera dikirim. TPP berharap keterlambatan pengiriman absensi yang terjadi di bulan Juli kemarin tidak terjadi untuk rekap absen bulan Agustus. Untuk rekap bulan Juli masih dimaklumi karena teman-teman masih ada yang belum sempat mengurusnya karena adanya prajabatan. Oleh karena itu, Untuk kelancaran pencairan gaji bulan September 2008 maka dengan hormat teman-teman diminta untuk menyampaikan rekap absen tepat waktu.

Untuk Rekap absen bulan Agustus, tolong dikirim paling lambat tanggal 27 Agustus via fax ke Bagian Keuangan KPDJP paling lambat jam 17.00 WIB.

Nomor fax:
021-5224425
021-5734793
021 5225140

Untuk rekap aslinya tetap harus dikirim ke Bagian Keuangan KP DJP karena kertas fax tidak bisa dijadikan dasar hukum apabila Bagian Keuangan diperiksa sebagai pertanggungjawaban pengelolaan dana TKPKN. Jadi tetap harus ngirim rekap absen aslinya ya.

SK CPNS,,,,lembar pertama catatan seorang PNS

Just For Your Information (Ralat Ijazah STAN dan SKCPNS)
Straight to d’ point yach!! Gini temen-temen, terkait pengiriman berkas-berkas kepegawaian kita dengan surat nomor S-2114/PJ.012/UP.90/2008 tanggal 3 Juli 2008 perihal Penyampaian SK CPNS, Kartu NPWP dan Fotocopy Contoh Ijazah STAN. Maka TPP ‘07 mencoba memfasilitasi temen-temen yang merasa berkas (SKCPNS dan Ijazah STAN) yang dimilikinya tersebut terdapat kekurangan maupun kesalahan data.
Begini caranya…
Temen-temen cukup mengirimkan kembali tanda terima berkas tersebut ke Subbag Mutasi Kepegawaian. Di dalam Tanda terima tersebut dituliskan berkas dan data apa yang salah serta apa yang seharusnya tertulis. Revisi data tersebut, HARUS melampirkan Berkas Pendukung yang menyatakan data yang tertulis di berkas tersebut memang salah. Berkas pendukung itu sendiri adalah Fotocopy Ijazah SMA (wajib dan ga perlu legalisir).
Kenapa harus ijazah SMA…?
Begini ceritanya, data-data yang terdapat di SK CPNS dicetak berdasarkan data-data yang terdapat pada Ijazah STAN. Dan Ijazah STAN kita (baik yang D3 maupun D1) dicetak berdasarkan data-data yang terdapat pada Ijazah SMA. Jadi untuk temen-temen yang merasa data yang salah tersebut sudah terjadi sejak Ijazah SMA, maka kami menghimbau untuk segera memperbaiki Ijazah SMA miliknya. Tetapi jika kesalahan tersebut tidak materiil, maka kami menyarankan untuk mengikhlaskannya. Hihi…
Tapi segala keputusan dikembalikan ke temen-temen semua.

Terkait masalah pengiriman tanda terima sendiri yang memerlukan waktu, jadi kami (TPP ’07) mencoba menginformasikan kepada teman-teman Tanda Terima yang blm kami peroleh hingga saat ini. Hal ini juga dimaksudkan juga untuk mengingatkan temen-temen yang belum mengirimkannya, berikut rinciannya:
No
SPESIALISASI / BDK
Tanda Terima yang Telah Diterima
Tanda Terima yang Belum Diterima
Jumlah Seluruhnya

Persentase
(%)
1.
D3 Penilai/PBB
102
14
116
87
2.
D3 Akuntansi
62
9
71
87
3.
D3 Pajak
148
26
174
85
4.
D1 BDK Palembang
45
67
112
40
5.
D1 BDK Yogyakarta
12
23
35
34
6.
D1 BDK Medan
8
26
34
24
7.
D1 BDK Malang
7
28
35
20
8.
D1 BDK Manado
12
46
58
21
9.
D1 BDK Balikpapan
4
25
29
14

Data di atas merupakan hasil rekapitulasi dari tanda terima yang kami peroleh per Jumat (22/08/’08). Jadi untuk temen-temen yang merasa belum mengirimkan tanda terima atau telah mengirimkan tapi belum tercatat atau telah mengirimkan tapi belum mencantumkan syarat-syarat sebagaimana tertulis diatas, ditunggu konfirmasinya hingga hari JUMAT 29 AGUSTUS 2008. Apabila hingga waktu yang telah ditentukan, tidak ada konfirmasi lebih lanjut, maka berkas yang diterima dianggap sudah benar dan TIDAK TERDAPAT REVISI.
Untuk info lebih lengkap tentang tanda terima yang telah diterima dapat mendownload file excel terlampir. Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan, apabila dari data diatas ternyata kekeliruan dapat menghubungi CP dibawah ini. Akhir kata, penulis hanya dapat menyampaikan, terima kasih yang sebesar-besarnya bagi teman-teman yang sudah mengirimkan kembali tanda terima SK CPNS dan bagi teman-teman yang belum mengirimkan kami harap segera mengirimkannya sebelum batas akhir pengiriman.
Untukmu, keseribu kalinya…

Donwload di sini:


Contact Person
BAYU 0818909289
ZAENAL 081392301431
HANDHUNG 081317214221

Kamis, 21 Agustus 2008

SPPD Prajab....

Assalamu’alaykum……


Apa kabar teman2 setelah prajab…??? Gimana prajabnya..?? menyenangkan, membosankan, ngantuk push up, makan gratis, reuni, jalan2, hmmm….apalagi ya yang menggambarkan kondisi prajab temen2?

Okelah, kami di sini bukan untuk membahas bagaimana prajab temen2, tapi untuk membicarakan SPPD Prajab temen2. Menindaklanjuti artikel kami sebelumnya http://10.254.120.215/tpp2007/?p=37 ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan diantaranya:


1. Deadline pengumpulan berkas SPPD Prajab tanggal 29 Agustus 2008 cap pos. (kami menetapkan deadline untuk kenyamanan dan kebaikan kita bersama, mohon pengertian dari teman-teman)

2. Kami memandang perlu untuk menjelaskan mengenai cara pengisian Daftar Pengeluaran Riil dan surat kuasa yang telah kami upload lampiran SPPD Prajab


Keterangan Cara Pengisian Daftar Pengeluaran Riil

1. Kop tetep Setditjend, jangan diganti…!!

2. Nama, NIP, Jabatan diisi data temen2 sendiri......

3. tanggal dan nomor SPPD dikosongi aja

4. kalo semua pengeluaran temen2 ada buktinya, daftar pengeluaran riil tetep dibuat, walaupun dikosongi......

5. Bagi temen2 yang boarding passnya hilang, maka pengeluaran untuk boarding pass dicantumkan di Daftar Pengeluaran Riil

6."Jakarta 2008" di atas tanda tangan Pegawai Negeri yang melakukan Perjalanan dinas, tetep ditulis Jakarta, jangan diganti kota masing2...dan tanggal diisi sendiri..

7. Mengetahui kepala kantor/kasubbag umum masing2…(bagian tengah bawah) jangan lupa dimintakan tanda tangan dan stempel dari kantor.

8. Segala tulisan yang berwarna merah harap dicetak hitam......


Keterangan Cara Pengisian Surat Kuasa

1.Dikuasakan kepada Adhy Putranto

2.SE Prajab SE-123/PJ./UP.51/2008 tanggal 10 Juli 2008


3. Berkas-berkas yang harus dilampirkan dalam pengajuan SPPD Prajab (disusun secara urut dan lengkap…!!)

1.Surat Tugas asli dengan memberikan keterangan bahwa

a. SPPD pegawai yang bersangkutan belum dibayarkan oleh Unit Kerja ybs;

b. Pegawai yang bersangkutan baru mengikuti diklat untuk yang pertama kali.

2.Surat Kuasa bermeterai Rp6.000

3.Daftar Pengeluaran Riil bagi pengeluaran yang tidak memiliki bukti seperti biaya taksi dan sejenisnya.

4.Tiket PP dengan menggunakan Pesawat/ Bus/ Kereta Api/ Boarding Pass (Harus Asli)


Berkas-berkas tersebut dikirim ke alamat

Bagian Keuangan u.p. Oktora Senatria Yudha

Gedung A Lama Lantai 3

Jalan Gatot Subroto Kav.40-42

Jakarta Selatan



4. Bagi yang sudah/akan mengurus SPPD di kantor masing-masing (jika memang kantor ada anggarannya), mohon konfirmasi ke Oktora maksimal tanggal 29 Agustus 2008 via email ataupun via telepon.


5. Segala hal yang ingin ditanyakan, mohon langsung menghubungi CP



Terima kasih atas kerja sama dari teman-teman. Kami bukanlah malaikat yang tanpa kesalahan, kami hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari kekurangan, oleh karenanya kami memohon saran ataupun kritik agar TPP 2007 menjadi lebih baik di hari kemudian.


Contact person SPPD : Oktora Senatria Yudha (081575192217)/060116220

Muh Aris Budi Yadi (085640773792)

Dinar Rahmatulloh (085268901186)/060116646



TPP 2007 –Becoming the greatest public servant-


Wassalamu’alaykum..

Senin, 11 Agustus 2008

SPPD ku??

Apa Kabar SPPD ku?
Sebelumnya kami ( Tim Keuangan SPPD) mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaan temen-temen semua untuk peduli terhadap pentingnya SPPD bagi kita dengan mengirim ke KP DJP berkas permohonan SPPD Penempatan 2008 untuk lulusan STAN tahun 2007. Selanjutnya mungkin yang harus dicatat adalah ketika tidak semua berkas diterima dengan baik, dalam hal ini memenuhi persyaratan sebagaimana yang ditentukan dalam kaitannnya untuk proses di subbagian Perbendaharaan. Sehingga untuk sementara ditampung di TPP. Pengolahan berkas yang masuk di TPP, ternyata Tim mencatat hampir 60% dari kita berkasnya belum beres. Hal itu disebabkan oleh ;
Surat Kuasa salah/kurang lengkap
Tidak disertai Daftar Keluarga
Terlambat pengiriman sampai batas waktu yang ditentukan
Belum dikirim sama sekali.
Karena kompleks dan banyaknya kuantitas berkas yang harus disortir dan klasifikasi berkas mana yang musti disegerakan, maka Tim mengambil inisiatif untuk mengganti, memperbaiki, dam membuatkan berkas yang kurang atau belum lengkap baik sebagian ataupun sama sekali. Dengan demikian sampai tahap ini, dapat pula digambarkan bahwa kerja keras TPP untuk segera ‘memuaskan’ temen-temen semua memang belum dapat diimplementasikan dalam bentuk kata “CAIR”.
Mungkin sebelum temen-temen melihat sampai dimana SPPD kita, lebih baik kita lihat dulu flow dari Proses pencairan SPPD.

(a)Pegawaià(b)memasukkan Berkas SPPDà(c)Sekretariat Subbagian Perbendaharaan (Bagian Keuangan)à(d)Berkas Direkam dan Diproses (analizing)à(d)Print Out SPPD mentah berikut rincian dan kwitansià(e)Persetujuan dan Penandatanganan oleh Kabag Keuanganà(f)Persiapan/setting berkasà(g)berkas matang masuk ke Bendahara Pengeluaran Rutin (BP rutin)à(h)KPPNà(i)Pencairan lewat surat kuasa (jika dalam surat kuasa disertakan nomor rekening ybs), Pencairan lewat kuasa (jika dalam surat kuasa dikuasakan kepada salah pihak ketiga)à(j)kuasa pentransferan mentransfer nominal ke masing-masing pegawai.

SPPD setelah pentransferan dikirim ke masing-masing pegawai untuk dimintakan tanda tangan kepala kantor baru, kemudian dikirim kembali ke keuangan KPDJP untuk diarsipkan.


Nah, setelah melihat alur pencairan SPPD, kita tahu bahwa SPPD membutuhkan pihak-pihak di luar kewenangan TPP. Untuk interval tanggal 14 s.d. 26 Juli sebagian anggota tim keuangan SPPD menjalani Diklat Prajab 2008. Yah, walaupun bukan jadi alasan sih, tapi konsekuensinya hal itu memang akan menyebabkan tersendat dan tertundanya proses. Kita sekarang ini berada di (f), dimana semua berkas dalam persiapan masuk ke BP Rutin. Jadi, bisa dilihat kelanjutannya bahwa proses akan berjalan ke KPPN, Kuasa Pentransferan, dan rekening temen-temen. Intinya, tinggal menghitung hari aja, So, enjoy it!

Kembali, jika kita runut bahwa kita memasukkan berkas tanggal 21 Juli, ( karena pada tanggal 1-18 Juli adalah hardwork-nya TPP dalam persiapan berkas matang mulai dari Pembuatan, pembetulan, penyusunan, penggantian, penyortiran, penandatangan(oleh Kasubag gaji dan Tunjangan-sebagai kepala kantor lama).maka kita mengerti dengan adanya aturan bahwa satu bulan setelah berkas masuk maka dipastikan cair, sehingga dengan demikian sekitar tanggal 20 Agustus momen itu akan terjadi. Sekali lagi mohon keikhlasannya menunggu perkembangan SPPD kita. Kami tahu mungkin diantara temen-temen sudah tidak sabar atau sudah jengkel dengan kita di sini (TPP/KP), namun mohon dimaklumi dan yakinlah bahwa kesabaran temen-temen serta kerja keras kemi di sini akan menghasilkan value yang luar biasa dan tidak diduga sebelumnya. Yakinlah bahwa hak kita tidak akan lari kemana. Sekali mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan pelayanan kami bagi temen-temen di daerah, dan mohon do’anya juga biar kami tetep kuat dan sehat, sehingga tidak hanya SPPD saja, tetapi juga rapel gaji dan TKPKN kita bisa cair dengan lancar, seperti cairnya gula yang diseduh air teh hangat. Filosopinya, kami aduk, silakan anda minum. $$$$---

Jarkom Wilayah

Assalamu’alaikum wr wb.
Salam bagi semua teman-teman pajak 2007
Seperti diketahui bersama bahwa setiap update informasi dari TPP harus dapat tersampaikan kepada seluruh teman-teman pajak 2007. Selama ini Tim peduli pajak (TPP) selalu berusaha dengan sebaik-baiknya agar setiap informasi dari TPP dapat disampaikan dengan cepat, jelas, dan akurat kepada seluruh teman-teman. Oleh karena itulah TPP membuat berbagai macam media untuk menyampaikan informasi kepada teman-teman sekalian, mulai dari media blog di internet, blog di intranet, forum, dan juga juga melalui jarkom.
Media informasi mempunyai peranan yang sangat penting karena TPP tidak bisa bekerja dengan baik tanpa koordinasi dan komunikasi yang bagus dengan teman-teman. Komunikasi yang kurang baik antara TPP dengan teman-teman akan menghambat kinerja TPP. Untuk ke depannya komunikasi yang efektif dan cepat sangat diperlukan terutama untuk pengurusan berkas-berkas PNS kita yang membutuhkan komunikasi yang ekstra untuk mengurusnya.
Terlepas dari berbagai macam media informasi yang ada tersebut, jarkom merupakan media informasi yang paling cepat dan efisien. Media informasi melalui blog di intranet dan internet masih terdapat beberapa kelemahan diantaranya beberapa teman di kantor tidak mempunyai akses internet atau intranet, ataupun kalau ada akses sangat lambat sekali. Oleh karena itulah media komunikasi melalui jarkom menjadi media yang paling efektif untuk transfer informasi dari TPP ke teman-teman, terutama untuk info yang harus cepat disampaikan.
Selama ini jarkom dari TPP kepada teman-teman adalah melalui koordinator di tiap BDK atau tiap spesialisasi. Namun jarkom melalui jalur ini ternyata dalam perkembangannya kurang efektif dan tidak berjalan dengan baik. Masih saja ada complain dari teman-teman yang tidak mendapat jarkom atau terlambat mendapat jarkom. Padahal jarkom ini sangat penting sekali. Jika ada salah seorang dari teman-teman yang tidak mendapatkan jarkom maka bisa jadi hal ini baik secara langsung maupun tidak langsung akan merugikan yang bersangkutan dan juga teman-teman yang lain. Oleh karena itu sebagai solusinya akan dibentuklah jarkom di tiap wilayah (kanwil). Jarkom kanwil ini akan menjadi jalur jarkom yang baru dan menggantikan jalur jarkom yang lama.
Untuk teknis jarkom wilayah adalah sebagai berikut:
Apa itu jarkom kanwil??
1. Jarkom yang dibuat per kantor wilayah (Kanwil), dimana akan ada satu orang koordinator wilayah (korwil) untuk setiap wilayah
2. Koordinator ini ditunjuk oleh TPP dan menjadi penghubung antara TPP dengan teman-temannya yang penempatan dalam satu wilayah
3. Jarkom dimulai dari TPP diteruskan kepada korwil dan korwil meneruskan langsung satu-persatu kepada seluruh teman-temannya yang berada dalam satu wilayahnya. Misalnya untuk korwil DJP Bengkulu Lampung akan menjarkom seluruh teman-teman yang penempatan di kantor yang ada di bawah Kanwil Bengkulu dan Lampung.

Kapan berlaku jalur jarkom ini?
Jalur jarkom ini mulai berlaku mulai Senin tanggal 18 Agustus 2008 sampai seterusnya menggantikan jalur jarkom yang lama. Oleh karena itu teman-teman diwajibkan untuk menghubungi koordinator wilayahnya (korwil). Hal ini dimaksudkan agar korwil mempunyai database nomor telepon teman-teman sehingga dapat menjarkom. Jika teman-teman tidak menghubungi korwil maka konsekuensinya teman-teman tidak akan mendapatkan jarkom. Untuk teknis menghubungi korwil bebas, namun untuk standarisasi dan memudahkan korwil untuk membuat database nomor telepon maka cara untuk menghubungi korwil cukup dengan mengirim sms ke korwil dengan cara:
Ketik Nama lengkapNIPkantor penempatannomor HP yang akan dikirimi jarkom
Dikirim ke koordinator wilayah masing-masing paling lambat Jum’at, 15 Agustus 2008.

Apa tugas korwil?
1. Menjadi penghubung antara TPP dengan seluruh teman-teman yang ada di kanwilnya
2. Mengupdate database teman-teman untuk dikirimkan ke TPP untuk dilakukan updating data nasional
3. Menjadi koordinator untuk pengurusan berkas-berkas PNS natinya
4. FYI: korwil hanya bertugas untuk menyampaikan info dari TPP kepada teman-teman. Jika ada hal-hal yang dirasa kurang jelas teman-teman diharapkan langsung menghubungi TPP melalui CP yang sudah ditentukan.
Untuk daftar wilayah beserta koordinatornya adalah sebagai berikut:
No.
Kanwil
Koordinator
Kantor/Unit Penempatan
Nomor Telepon
1
Kanwil DJP NAD
Febri Umar Doni
KPPBB Banda Aceh
08197902235
2
Kanwil Sumut I
Syam Eko Nugroho
KPP Pratama Binjai
087878294728
3
Kanwil Sumut II
Jatmiko Edhi Suminar
KPP Pematang Siantar
08562933313
4
Kanwil Riau & Kepri
Ariyadi Teguh Wibawa
KPP Madya Pekanbaru
08561243077
5
Kanwil Sumbar & Jambi
Bobby Indra Bachriansyah
Kanwil Sumbar & Jambi
08568859875
6
Kanwil Sumsel & Kep. Babel
Arnes Doddy Mardani
KPP Lubuk Linggau
081585261038
7
Kanwil Bengkulu & Lampung
Agung Nurcholis
KPPBB Metro
085217565842
9
Kanwil DKI Jakarta
Muh. Ichwanuddin
KPP Madya Jakarta Pusat
085215236318
10
Kanwil Jawa Bagian Barat
Bobby Savero
KPP Madya Tangerang
08567289406
11
Kanwil Jawa Bagian Tengah
Indra Miftahudin
KPP Pratama Semarang Gayamsari
081311424646
13
Kanwil Jawa Bagian Timur
Kudang Boro Suminar
KPP Pratama Surabaya Sawahan
08561456052
16
Kanwil Kal Bar
Taufan Artha Anggara
Kantor Pelayanan Pajak Pontianak
087852242388
17
Kanwil Kalselteng
Wahyu Wijayanto
KPP Banjarmasin
081327022782
18
Kanwil Kaltim
Toto Budiyanto
Kanwil DJP Kalimantan Timur
081314888069
19
Kanwil Sulselbartra
Muhammad Heri Nugroho
KPP Makassar Barat
08561317473
20
Kanwil Sulutteng dan Gormalut
Idris Ansori
Kantor Wilayah DJP Sulutgormalut
085225628121
21
Kanwil Bali
Agung Wiyono
KPP Madya Denpasar
085691060292
22
Kanwil Nusa Tenggara
Cahyono Setyo Utomo
KPP Mataram
08562812328
23
Kanwil Papua dan Maluku
Yapto Eko Prasetyo
Kantor Pemeriksaan dan Penyidikan Pajak Jayapura
081511206213

PS : teman-teman harap segera menghubungi koordinator wilayah masing-masing

CP:
Rizal 085285674057
Handhung 081317214221

Jumat, 01 Agustus 2008

Rekapitulasi Penyampaian Absensi Bulan Juli

Berikut ini daftar yang terlambat dan belum menyerahkan rekap absen Periode 25 Juni-24 Juli. Untuk teman-teman yang belum mengirimkan rekap absen harus segera mengirimkan rekap absennya sebagaimana telah dijelaskan dalam artikel mengenai gaji 1 Agustus. Dikirim lewat fax ke nomor 021-5225140 atau 021-5734793 atau 021-5224425 dengan UP Engkos Kostaman.

tanda silang (X) pada daftar di bawah ini berarti belum menyampaikan rekap absen.

NO NAMA UNIT KERJA KET

1 Adi Nugroho Kanwil Kalimantan Selatan dan Tengah sampai tgl 30 Juli
2 Agus Sulistiawan Kanwil Kalimantan Selatan dan Tengah sampai tgl 30 Juli
3 Binuko Arif Rohardian Kanwil Kalimantan Selatan dan Tengah sampai tgl 30 Juli
4 Rifqi Fredy Kurniawan Kanwil Kalimantan Selatan dan Tengah sampai tgl 30 Juli
5 Kudang Boro Suminar KPP Pratama Surabaya Sawahan sampai tgl 30 Juli
6 Eko Setiawan KPP Pratama Pekanbaru Senapelan sampai tgl 30 Juli
7 Febi Aditama Gandi Hidayat KPPBB Kuala Tungkal sampai tgl 30 juli
8 Jubriat Saridarmawan KPPBB Kuala Tungkal sampai tgl 30 juli
9 Julistyan Adinata KPPBB Kuala Tungkal sampai tgl 30 juli
10 Moissa Sulistyo Hananto KPPBB Kuala Tungkal sampai tgl 30 juli
11 Rendi Fitriandi Aliza KPPBB Kuala Tungkal sampai tgl 30 juli
12 Sony Setiyadi KPPBB Kuala Tungkal sampai tgl 30 juli
13 Wiwid Arif Prasetya KPPBB Kuala Tungkal sampai tgl 30 juli
14 Benny Eben Situmeang KPPBB Kisaran sampai tgl 30 juli
15 Mochammad Budiman KPPBB Kisaran sampai tgl 30 juli
16 Mulky Ashidiqie KPP Pratama Medan Barat sampai tgl 31 Juli
17 Eddy Kurniawan KPP Pratama Makassar Utara sampai tgl 31 Juli
18 Dicky Aulia Prahandani KPPBB Sanggau sampai tgl 31 Juli
19 Dwi Hermanto KPPBB Sanggau sampai tgl 31 Juli
20 Firman Mashudi KPPBB Sanggau sampai tgl 31 Juli
21 Sigig Wang Widya Permana KPPBB Sanggau sampai tgl 31 Juli
22 Argo Ginanjar Briliawan Karikpa Palangkaraya X
23 Risetia Anggraito Karikpa Palangkaraya X
24 Dimas Galuh Surya Karikpa Palangkaraya X
25 Fandi Setyo Nugroho Karikpa Palangkaraya X
26 Krismawan Satya Aji Laksana Karikpa Palangkaraya X
27 Gino Valentino Lagiaduay KPP Ternate X
28 Lupi Pelu KPP Ternate X
29 Nur Fuad KPP Pratama Semarang Candisari X
30 Yuli Trisnawati KPP Pratama Semarang Candisari X
31 Arzen Asbari KPP Pratama Pekanbaru Senapelan X
32 Muhammad Heri Nugroho KPP Pratama Makassar Barat X
33 M. Wahyuddin Rahman KPP Pratama Kolaka X
34 Muhammad Iswahyudhi Azis KPP Pratama Kolaka X
35 Ade Budiman KPP Pratama Ciawi X
36 Suroso KPP Pratama Binjai X
37 Syam Eko Nugroho KPP Pratama Binjai X
38 Alef Rasyidi Pababbari KPP Palangkaraya X
39 Ari Setyawan KPP Palangkaraya X
40 Cahyo Prayudi KPP Palangkaraya X
41 Firdiyawan Lisdiyanto KPP Palangkaraya X
42 M. Fajar Ramadhan KPP Palangkaraya X
43 Pradhana Wiku Radya KPP Palangkaraya X
44 Purwanto KPP Palangkaraya X
45 Ari Wiratno KPP Maumere X
46 Aries Sandra Prasetya KPP Maumere X
47 David Beni Pribadi KPP Maumere X
48 Kurniawan Rahmat Hidayat KPP Maumere X
49 Moh. Andry Surya Permana KPP Maumere X
50 Satriya Antarnusa KPP Maumere X
51 Abdul Kharis Ghozali KPP Madya Semarang X
52 Eko Wibowo KPP Madya Semarang X
53 Rizqi Febriani Putri KPP Madya Semarang X
54 Debby Resmaya KPP Madya Medan X
55 Arfian KPP Gorontalo X
56 Eka Gayo Firdaloka KPP Gorontalo X
57 Donny Randy Wilar KPPBB Sangihe Talaud X
58 Leonard Ambram Batlayar KPPBB Sangihe Talaud X
59 Nur Iqra Dwi Putraman KPPBB Sangihe Talaud X
60 Gayuh Wahyujati KPPBB Raba Bima X
61 Welly Aditya Handy Trisna KPPBB Raba Bima X
62 Anak Agung Gede Dalem Prakasa KPPBB Merauke X
63 B. Aris Talemba KPPBB Merauke X
64 Dzulkifli KPPBB Merauke X
65 Joel Antaribaba KPPBB Merauke X
66 Zuhdha Priambodo KPPBB Merauke X
67 I Nyoman Sumarjaya KPPBB Mataram X
68 Azmi Muzal KPPBB Lhokseumawe X
69 Indra Himawan KPPBB Lhokseumawe X
70 Yudha Prabowo KPPBB Lhokseumawe X
71 Zulhendrizal KPPBB Lhokseumawe X
72 Muhammad Syahrullah KPPBB Amurang X
73 Supardi Talib KPPBB Amurang X


Gaji 1 Agustus

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Ada banyak kenangan Indah. Ada segenap impian yang harus tetap terwujud. Beberapa pengalaman hidup tergambar indah dengan torehan tinta yang menari bebas diatas kain kanvas kehidupan. Perjuangan untuk meraih kebahagiaan yang sejati akan terus berjalan seiring dengan bergulirnya waktu dengan segala tantangan dan keindahan hidup yang menghampiri.
Bagaimana kabarnya saudara-saudaraku? Akankah langit cerah yang menyelimuti relung hati? Ataukah indahnya bunga mawar yang merekah di taman hati? Apapun itu, semoga kita semua senantiasa dalam Lindungan dan RahmatNya.
Ada banyak cerita tentunya. Ditempat yang baru akan semakin terasa indah dengan adanya impian dan cita-cita yang akan mampu memotivasi kita untuk selalu memperbaiki diri, meningkatkan kapasitas, dan selalu optimis dalam menghadapi masa depan yang cerah. If you can dreams, You can make it so..!
Sebulan sudah kita tergabung dalam organisasi besar bernama Direktorat Jenderal Pajak. Impian yang kita bangun empat tahun sebelumnya, akhirnya terwujud dengan segenap impian dan asa yang ada. Teman-teman semua, melalui tulisan yang singkat ini, ijinkanlah kami dari Tim Peduli Pajak 2007 memberikan Progress Report dari kerja dan usaha maksimal yang telah kami lakukan selama periode Juni-Juli 2007.
Pertama,
Telah menjadi komitmen dari angkatan kita, bahwa langkah yang kita ambil adalah pembayaran Gaji dan TKPKN kita akan dibayarkan terpusat melalui Bagian Keuangan KP DJP dan baru diserahkan ke Unit Penempatan masing-masing setelah mendapatkan SKPP (Surat Keterangan Penghentian Pembayaran). Kebijakan ini membawa konsekuensi bahwa selama SKPP belum dikeluarkan, teman-teman semua diwajibkan mengirimkan rekapitulasi absen tiap bulannya ke Bagian Keuangan KP DJP. Semoga temen-temen tidak merasa terbebani dengan langkah yang kita ambil. Perlu temen-temen ketahui juga, bahwa rekapitulasi absen temen-teman dari seluruh Indonesia oleh tim Keuangan TPP 2007 dilakukan peng-entry-an kedalam aplikasi TKPKN. Bahkan, beberapa Tim Keuangan TPP 2007 menyempatkan untuk lembur agar target pencairan Gaji dan TKPKN per tanggal 1 Agustus tercapai. Itu adalah bagian dari konsekuensi dari langkah yang kita ambil. Mungkin teman-teman akan bertanya, kenapa harus mengambil jalan SKPP? Ngrepotin aja? Tiap bulan harus ngirim rekap absen ke Keuangan KP DJP? Langkah ini kita ambil, mengingat kakak kelas kita yang tidak memakai prosedur SKPP, pembayaran gajinya sedikit terhambat di KPPN yang berada di unit penempatan karena perbedaan persepsi antara KPPN satu dengan KPPN lainnya. Sehingga, terdapat perbedaan perlakuan. Ada yang telah mendapatkan Gaji, namun ada pula yang belum mendapatkannya. Oleh karena itu, kita mengambil opsi untuk menempuh prosedur SKPP.
Kedua,
Pembayaran bulan Agustus 2008 yang temen-teman terima pada hari ini atau besok adalah Gaji dan TKPKN bulan Agustus. Perlu temen-temen ketahui, bahwa pembayaran TKPKN bulan Agustus telah memperhitungkan tingkat kehadiran temen-temen semua. Telah dilakukan pemotongan bagi yang tidak masuk, sakit, terlambat atau Pulang Sebelum Waktunya. Dasarnya adalah rekapitulasi absen yang temen-temen sampaikan beberapa hari yang lalu.
Perlu kami sampaikan juga bahwa:
a. Terkait dengan proses penyampaian rekap absensi
Sampai dengan batas terakhir pengumpulan rekap absensi, data yang kami terima sebagai berikut:
 507 anak mengirimkan rekap dengan benar;
 78 anak mengirimkan rekap absen namun periodenya tidak sesuai dengan ketentuan;
 80 anak belum kami terima rekap absennya sampai dengan deadline.
b. Dengan adanya beberapa masalah tersebut di atas, Bagian Keuangan KP DJP mengambil kebijakan diantaranya:
 Bagi teman-teman yang sudah mengirimkan dengan benar, maka pembayarannya sesuai dengan rekap absen yang telah dikirimkan (terdapat mekanisme pemotongan);
 Bagi yang periodenya tidak sesua dengan ketentuan (25-24) maka tanggal diantara mulai rekap absen (25/6) sampai dengan tanggal pertama rekap absen dianggap tidak masuk atau dipotong;
 Bagi yang belum mengirimkan rekap absen, untuk bulan Agustus ini belum ada mekanisme pemotongan (dianggap masuk/dibayar penuh) namun setelah rekap absen tersebut diterima Bagian Keuangan maka potongannya akan diakumulasikan dengan potongan bulan depan (September). Bagi yang belum mengirimkan, kami harapkan untuk segera mengirimkan!!!
Contoh : bila periode 25 Juni-24 Juli tidak masuk 2 hari dan periode 25 Juli-24 Agustus tidak masuk 3 hari, maka TKPKN bulan September akan dipotong 25%. Namun, apabila temen-temen tidak menyamapaikan lagi, maka TKPKNnya tidak akan dibayarkan.
c. Kebijakan ini hanya berlaku pada bulan Agustus saja dan tidak akan ada toleransi untuk bulan selanjutnya.
Keterlambatan pengiriman fax rekap absen hendaknya jangan sampai terulang (untuk periode mendatang 25 Juli 2008-24 Agustus 2008). Untuk mencegah hal itu kami minta pro-aktif teman-teman untuk mengkonfirmasi apakah rekap absent sudah diterima atau belum oleh teman-teman di bagian keuangan, karena lebih tidak mungkin untuk kami menghubungi teman-teman satu-persatu.
Sekaligus mengingatkan kepada teman-teman semua untuk periode 25 Juli-24 Agustus 2008 silakan difax ke bagian keuangan maksimal tanggal 27 Agustus 2008. Semoga temen-temen semua bisa memaklumi langkah yang kita ambil.
Untuk rekap absen asli kami mohon untuk segera dikirimkan. Daftar rekap absen yang belum kami terima akan kita umumkan dalam pengumuman yang terpisah dari pengumuman ini.
Ketiga,
Untuk perkembangan rapel Gaji, masih dalam proses. Kami mohon temen-temen bersabar agar diberikan hasil terbaik untuk usaha kita. Kalau memang sudah menjadi hak kita, ga akan kemana koq.
Tim Peduli Pajak 2007 sekali lagi menghimbau kepada teman-teman semua agar lebih memperhatikan masalah ini. Masalah anda adalah masalah bagi kami, begitu juga sebaliknya. Mari kita semua bekerjasama untuk mendapatkan sesuatu yang terbaik bagi kita semua.
Terakhir, besar harapan kami -TPP 2007- kepada teman-teman semua untuk selalu memberikan kritik, saran, masukan yamg membangun untuk suksesnya angkatan kita.

“Dimanapun kita berada, cita-cita harus tetap terwujud”
“if you can dreams, you can make it so”

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Contact Person:
Farid 08568564407
Fahim 085691175099

Jakarta, 1 Agustus 2008
Tim Keuangan TPP 2007